Breaking News

Kesehatan dan Sex

Sunday, March 9, 2014

5 fakta unik dan menarik soal lipstik

5 fakta unik dan menarik soal lipstik

Lipstik dan Faktanya

Lipstik Untuk Wanita

 
Siapa sangka warna merah yang menghias bibir Anda sekarang, pernah melewati serangkaian kontroversi sejarah. Saat ini lipstik memang bisa didapatkan dengan mudah dan bisa dikenakan kapan saja.
5 fakta unik dan menarik soal lipstik

Tapi tahukah Anda kalau dulu penggunaan lipstik nyaris dilarang secara hukum? Ketahui fakta unik dan menarik soal lipstik yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Lipstik Penanda prostitusi - Pada awal-awal berdirinya kekaisaran Yunani, bibir merah jadi penanda profesi. Profesi tersebut adalah wanita pekerja seks komersial (PSK). Pada masa itu, sebagian besar wanita tak mengenakan riasan karena takut disangka seorang PSK.

2. Lipstik Nyaris ilegal di Inggris - Pada 1650, seperti dilansir dari Huffingtonpost, parlemen Inggris menyusun undang-undang yang di dalamnya terdapat pelarangan menggunakan lipstik. Mereka menyebut lipstik sebagai "the vice of painting" atau lukisan yang buruk. Untung saja, undang-undang tersebut tak disahkan.

3. Ternyata George Washington mengenakan lipstik - Lipstik memang bukan hanya bisa dikenakan wanita. Bahkan pendiri negara Amerika Serikat, George Washington, juga membuat bibirnya jadi terlihat lebih merah dengan pigmen warna. Ia juga mengenakan bedak untuk membuat kulitnya terlihat lebih segar dan wig.

4. Dahulu Lipstik Dilarang di Kansas - Pada 1915, terdapat undang-undang di Kansas, AS yang tak memperbolehkan wanita di bawah usia 44 mengenakan lipstik. Saat itu lipstik dianggap menimbulkan "kesan penampilan yang penuh kepalsuan".

5. Lipstik Pernah di Monopoli Oleh Elizabeth Taylor - Aktris cantik Elizabeth Taylor sangat cinta pada lipstiknya yang merah menyala. Saat ia masih muda dan membintanginya banyak film, dalam layar hanya dia yang boleh mengenakan lipstik merah. Aktris lain dilarang keras mengenakannya. Nah itu dia 5 fakta unik dan menarik soal lipstik, like dan Share jika artikel ini menarik dengan menekan tombol share di bawah ini.

No comments:

Post a Comment

Tentang Blog ini Home About Contact Designed By VungTauZ.Com