Breaking News

Kesehatan dan Sex

Thursday, March 6, 2014

Sepuluh Fakta Unik Tentang Kopi

Sepuluh Fakta Unik Tentang Kopi
Sepuluh Fakta Unik Tentang Kopi - Apakah Anda pencinta kopi? Sadarkah kalau mungkin gigi tampak mulai menguning dan sulit kembali ke gigi Anda semula yang putih?

Mungkin sudah saatnya menyesuaikan kebiasaan meminum kopi Anda. Sehebat apapun kafein membantu Anda tetap terjaga, kopi akan meninggalkan residu di gigi bila tidak dibersihkan langsung.

Solusi paling cepatnya, minum segelas air putih setelah Anda minum kopi dan anda akan terbebas dari kendala ini. Ini hanya satu dari sekian banyak fakta menarik seputar kopi yang mungkin Anda belum tahu. Mau tahu lebih banyak? Yuk kita lihat.

Warga New York meminum kopi 7 kali lebih banyak dari rata-rata konsumsi kopi manusia di seluruh dunia.

Hal ini sangat masuk akal. Apalagi di sana, Anda akan menemukan coffee shop hampir di setiap persimpangan jalan. Jadwal yang padat, persaingan yang berat dan deadline menjadi alasan utama sebagian besar orang harus terjaga setiap malam. Otomatis kopi menjadi teman terbaik mereka.

Nah, itulah dia Sepuluh Fakta Unik Tentang Kopi. Sillakan like jika artikel yang anda baca ini menarik.
Hanya ada dua jenis kopi yang terpopuler di dunia yang digunakan untuk produksi komersil yaitu Arabica dan Robusta.

Arabica mempunyai rasa yang lebih kaya dan aroma yang lebih kencang, walaupun dengan kadar kafein yang setengah lebih sedikit dari Robusta. Sementara Robusta mempunyai rasa yang lebih ringan dan level acidity yang lebih rendah. Tapi, tahukah Anda ada lebih dari 50 spesies kopi di seluruh dunia?

Starbucks sudah mengisi hidup kita jauh lebih banyak dari konsumsi normal

Rata-rata customer Starbucks mengunjungi coffee shop ini enam kali per bulan. Sebanyak 20 persen customer yang paling loyal mengunjungi sampai 16 kali per bulan.

Kopi yang paling mahal di dunia adalah kopi luwak dari Indonesia

Namanya menjelaskan proses unik terciptanya kopi ini. Biji kopi diberikan kepada luwak untuk dimakan. Setelah dicerna, mereka akan mengeluarkan biji kopi ini bersama dengan kotoran mereka. Setelah itu, akan diproses lagi biji kopi pilihan ini menjadi produk akhir. Satu kilogram Kopi Luwak kualitas terbaik bisa dibanderol sekitar US$6.600.

Kopi tidak hanya untuk diminum, tapi juga bisa digunakan untuk spa

Ya, ada spa di Jepang yang menggunakan kopi untuk mandi dan bahkan untuk perawatan kulit. Unik bukan?

Kopi mengurangi risiko Parkinson dan Alzheimer

Hasil riset terbaru dari Journal of Alzheimer’s Disease di bulan Januari 2009 menunjukkan bahwa orang yang jarang meminum kopi mempunyai risiko lebih besar terkena penyakit Parkinson, Alzheimer, dan sirosis hati. Walau masih perlu diteliti lebih lanjut, tetap hal ini adalah kabar baik bagi Anda penikmat kopi.

Kopi bisa membantu merawat kulit Anda

Kopi mengandung antioksidan, terutama methylpyridinium yang sangat baik untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker kulit. Selain itu, kopi juga bisa membantu memperlambat penuaan, seperti kulit keriput, garis penuaan dan flek hitam di muka.

Kopi dilarang dikonsumsi oleh atlet

Komite Olimpiade Internasional memasukkan kafein sebagai salah satu substansi yang dilarang. Atlet yang dideteksi positif mengonsumsi kafein sebanyak 12 mg per milimeter air seni akan didiskualifikasi dari Olimpiade. Jumlah ini bisa dicapai bila mengonsumsi lebih dari lima cangkir kopi.

Kopi menjaga keharmonisan keluarga

Di abad ke-16, wanita-wanita Turki akan menceraikan suaminya bila dia tidak mampu untuk menyediakan cukup kopi bagi keluarganya.

Setiap negara mempunyai caranya sendiri untuk menikmati kopi

Orang Italia menikmati espresso dengan gula. Orang Mesir mencintai kopi yang kuat dan murni. Orang Austria menyukai whipped cream. Orang Moroko menyukai kopi dengan merica. Orang Jerman dan Swiss menyukainya dengan hot chocolate. Orang Meksiko menyukai kopi dengan kayu manis. Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment

Tentang Blog ini Home About Contact Designed By VungTauZ.Com