Breaking News

Kesehatan dan Sex

Saturday, March 15, 2014

Ada 5 Fakta Unik tentang Tubuh Wanita

Ada 5 Fakta Unik tentang Tubuh Wanita
Fakta Unik tentang Tubuh Wanita - Wanita terlahir sebagai makhluk yang dianugrahi banyak kelebihan oleh Tuhan. Misal kemampuannya menahan sakit saat melahirkan. Konon meskipun dari luar fisik pria terlihat lebih kuat, nyatanya pria tak bisa menahan rasa sakit saat melahirkan layaknya wanita.

Itu belum seberapa. Berikut beberapa fakta unik lainnya tentang tubuh wanita seperti dikutip dari Huffingtonpost




1. Awet Muda.

Ketika tim peneliti asal Jepang mengamati sampel darah dari sejumlah wanita sehat berusia antara 20-90 tahun, mereka menemukan bahwa sel-sel dalam tubuh wanita yang bertugas membuat mereka awet muda dan melindunginya dari berbagai penyakit terlihat mengalami penuaan jauh lebih lambat daripada pria. Jadi dari luar rambut boleh tampak memutih dan wajah mulai keriput, namun sebenarnya wanita tidak menua secepat itu.

2. Gerakan Gesit dan Cepat.
Siapa yang pernah menduga ternyata ketika bergerak, puting payudara dengan ukuran cup C atau D dapat mempercepat pergerakan Anda sebanyak 45 mph (meter per jam) dalam satu detik. Ini bahkan lebih cepat dari sebuah mobil balap Ferrari ketika melaju kencang.

3. Penciuman Yang Tajam dan Sensitif.

Konon wanita hamil bisa mencium aroma makanan tertentu yang jaraknya cukup jauh. Namun sebuah studi dari University of Ottawa menemukan semua wanita ternyata memang memiliki kemampuan indra penciuman di atas rata-rata, setidaknya pada saat-saat tertentu misalkan pas datang bulan.

Riset lain juga mengatakan wanita yang sedang haid bisa mencium aroma feromon pria sebagai dasar untuk menentukan apakah si pria cocok menjadi pasangannya atau tidak.

4. Mempunyai Lemak yang dapat membakar kalori dengan cepat. 

Wanita ternyata memiliki jaringan lemak khusus yang justru bermanfaat untuk dirinya. Fungsi lemak yang disebut dengan lemak coklat (brown fat) ini adalah menjaga agar tubuh tetap hangat dengan cara menyedot lemak berlebih di penjuru tubuh dan menjadikannya 'bahan bakar' penghangat tubuh.

Padahal selama ini yang diyakini memiliki lemak coklat hanyalah bayi. Sayangnya riset tentang kandungan lemak coklat dalam tubuh wanita belum banyak dilakukan. Setidaknya para peneliti tahu jika jumlah lemak itu bisa terus bertambah jika wanita aktif berolahraga.

5. Lebih Sering Stres dan Ancaman Gangguan Mental.

Wanita tercatat lebih sering didiagnosis mengidap gangguan kecemasan dibanding pria (33 persen versus 22 persen). Alasannya sangat beragam, mulai dari naik turunnya hormon, tekanan sosial atau bagaimana cara otak wanita menanggapi sebuah ancaman.

Belum lagi jika dihadapkan dengan urusan karir atau makanan yang dikonsumsi anak, dan banyak lagi yang lainnya. Wanita mudah menjadikan hal apapun sebagai alasan dari stres, depresi atau gangguan mental yang diidapnya. So jangan lupa like dan Share artikel ini ya ^_^

No comments:

Post a Comment

Tentang Blog ini Home About Contact Designed By VungTauZ.Com