Breaking News

Kesehatan dan Sex

Thursday, March 6, 2014

5 Fakta Unik Hidangan Populer Dunia

http://fakta-unic.blogspot.com/2014/03/5-fakta-unik-hidangan-populer-dunia.html

Fakta Hidangan Populer Dunia

Makanan Terkenal Di jepang

Nama Hidangan Terkenal


5 Fakta Unik Hidangan Populer Dunia - Tahukah Anda ternyata kentang goreng atau yang biasa disebut French Fries bukan berasal dari Prancis? Banyak orang beranggapan bahwa French Fries berasal dari Negara Prancis karena nama negara tersebut tercantum dalam nama hidangan ini.

Ternyata masih banyak hidangan lain yang juga salah kaprah terkait asal-usulnya. Apa saja hidangan tersebut? Tengok daftarnya seperti dilansir laman Listverse.

French Fries diklaim berasal dari Belgia

Meski Prancis memang berusaha mengklaim hidangan ini di masa lalu, namun hidangan yang terkenal di seluruh dunia ini berasal dari Belgia.

Bahkan terdapat berbagai cerita rakyat yang menjelaskan bahwa hidangan ini awalnya merupakan ikan goreng yang berukuran kecil. Saat ikan kecil tersebut habis mereka pun beralih menggoreng kentang dengan memotongnya berukuran kecil seperti ikan tersebut.

Nachos adalah hidangan untuk orang Amerika Serikat

Nachos pertama kali ditemukan oleh seorang asal Meksiko bernama Ignacio Nachos Anaya yang tinggal dekat perbatasan Amerika Serikat. Namun, hidangan ini mendapatkan ketenarannya di Amerika berkat seorang penjual hidangan cepat saji di Amerika Serikat bernama Frank Liberto. Liberto mengubah keju yang digunakan dalam Nachos menjadi sebuah saus yang tidak dibutuhkan pemanas untuk menghidangkannya.

Sushi jarang disantap warga Jepang

Orang sering beranggapan sushi merupakan hidangan utama yang biasa dimakan di Jepang. Padahal kenyataanya sushi di Jepang jarang dikonsumsi dan sering kali disantap sebagai hidangan pembuka.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan kepada masyarakat Jepang. Bahkan hasil yang didapat menyatakan bahwa sushi hanya dihidangkan saat terdapat acara besar saja.

Spaghetti diciptakan di Amerika Utara

Hidangan yang dikenal luas sebagai hidangan Italia ini ternyata diciptakan oleh seorang imigran asal Italia yang tinggal di Amerika Utara.

Croissant diciptakan oleh seorang Austria

Banyak orang yang beranggapan hidangan roti yang elegan ini berasal dari Prancis. Namun, legenda mengatakan bahwa hidangan tersebut diciptakan oleh seorang Austria yang memutuskan membuka toko di pemukiman Prancis. Nah, itulah dia 5 Fakta Unik Hidangan Populer Dunia. Sillakan like jika artikel yang anda baca ini menarik.

No comments:

Post a Comment

Tentang Blog ini Home About Contact Designed By VungTauZ.Com